Bangkitkan UMKM Fesyen, Purworejo Modest Fashion Day Digelar

Kompas.com - 21/11/2022, 12:55 WIB

PURWOREJO, KOMPAS.com - Produk fesyen ternama Purworejo kembali menggerakkan dunia fesyen dengan menggelar Purworejo Modest Fashion Day 2022.

Purworejo Modest Fashion Day 2022 digelar di Ganecha Convention Hall, Purworejo, Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu 19 – 20 November 2022. Ratusan orang turut meramaikan gelaran fesyen terbesar di Purworejo ini.

Kegiatan yang diinisiasi Li Scarf dan Jazid Bastomi serta sejumlah desainer ini diisi dengan berbagai acara untuk mengangkat UMKM di Kabupaten Purworejo khususnya di dunia fesyen. Mulai dari bazaar UMKM, fashion show, kids singing competition, dan dilanjutkan fashion design competition.

Founder Li Scarf, Irun Maulana menjelaskan, Purworejo Modest Fashion Day bertujuan untuk memberikan dukungan bagi para pelaku UMKM dunia fesyen Purworejo.

Purworejo Modest Fashion Day 2022 juga sebagai ajang untuk menggali potensi sumber daya manusia di dunia fesyen. Event ini diharapkan akan terus berkelanjutkan sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian Kabupaten Purworejo.

"Ini pertama kali digelar dan kami harapkan dapat mengangkat UMKM Purworejo khususnya di bidang fesyen," kata Irun selaku Ketua Panitia Purworejo Modest Fashion Day pada Minggu (20/11/2022).

Baca juga: UMP dan Dinas KUKMP Purworejo Fasilitasi Sertifikasi Halal Gratis untuk 100 UMKM

Rangkaian Purworejo Modest Fashion Day 2022 diawali dengan fashion show pelajar dengan menampilkan karya-karya busana pelajar Purworejo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan komunitas Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) dengan menyuguhkan karya-karya mereka dalam ber-make up dan memadupadankan busana.

"Ini juga sebagai medium untuk memberikan kesempatan para desainer-desainer fashion di Kabupaten Purworejo, terutama dikalangan anak muda yang mempunyai bakat di bidang fesyen," kata dia

Selanjutnya, PMFD 2022 memberikan apreasiasi anak-anak setingkat sekolah dasar dalam bernyanyi dalam Kids Singing Competition. setelah itu dilanjutkan Fashion Design Competition oleh para desainer muda.

Purworejo Modest Fashion Day 2022 digelar di Ganecha Convention Hall, Purworejo, Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu 19 ? 20 November 2022. Ratusan orang turut meramaikan gelaran fesyen terbesar di Purworejo ini.KOMPAS.com/BAYU APRILIANO Purworejo Modest Fashion Day 2022 digelar di Ganecha Convention Hall, Purworejo, Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu 19 ? 20 November 2022. Ratusan orang turut meramaikan gelaran fesyen terbesar di Purworejo ini.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.