Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Endorse, Intip Cara Mochi "Pipiku Penuh" Hits di Kalangan Artis

Kompas.com - 01/04/2024, 12:17 WIB
Anagatha Kilan Sashikirana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkadang, kualitas dan rekomendasi dari orang lain bisa membawa bisnis kamu terkenal tanpa harus melalui endorsement public figures. Seperti Pipiku Penuh, daifuku mochi pertama di Kota Bogor yang kini menjadi langganan para artis terkenal.

Meskipun berasal dari Kota Hujan, tetapi kualitas mochi Pipiku Penuh menjadi daya tariknya tersendiri karena otentik seperti daifuku mochi di Jepang.

Berlokasi di Jalan Bangbarung Kota Bogor, kini nama Pipiku Penuh sudah terkenal di kalangan public figures. Di antaranya yaitu Irish Bella, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Thariq Halilintar, Nathalie Holscher, Asmirandah, dan masih banyak lagi.

Owner Pipiku Penuh, Yolanda Sohan (29) dan Lucky Pratama (31) mengaku tanpa endorsement, Pipiku Penuh ternyata mampu menembus kalangan para tokoh publik tersebut.

"Pipiku Penuh ini cukup viral karena banyak di-review sama artis, jadi fans-fans mereka jadi ikut tertarik. Bukan kami yang endorsement atau minta diundang oleh public figures, tapi mereka yang datang menghubungi kami," kata Lucky saat diwawancara oleh Kompas.com, Selasa (26/03/2024).

Baca juga: Cara Larosa Pot Pertahankan Kualitas, Hingga Dilirik Public Figure

Diundang Tanpa Endorsement

Semua bermula dari Januari 2023, Pipiku Penuh dihubungi oleh salah satu program televisi. Setelah berhasil tayang di layar kaca, Pipiku Penuh dihubungi oleh sebuah Event Organizer (EO) yang biasa mengurus event artis.

Pertama kali mendatangi event artis di acara buka puasa bersama di rumah Thariq Halilintar, Pipiku Penuh mulai dilirik oleh public figures melalui open booth di acara seperti ini.

"Pada saat itu Kak Thariq request ke EO tersebut mau ada booth daifuku mochi. Nah, pas EO itu searching di Instagram, yang keluar paling atas itu profil Pipiku Penuh. Sejak saat itu kami mulai dilihat oleh para artis," kata Yolanda.

Pipiku penuh di acara Thariq HalilintarDok. Pipiku penuh Pipiku penuh di acara Thariq Halilintar

Yolanda melanjutkan bahwa Pipiku Penuh dikenal dari rekomendasi antar public figures. Mulai dari acara Thariq Halilintar tersebut, banyak teman dan kerabatnya yang ketagihan setelah mencicipi Pipiku Penuh dan ingin mengundang untuk open booth di acara yang lain.

Menurut Yolanda dan Lucky, rekomendasi dari public figures sangat berpengaruh untuk memperkenalkan Pipiku Penuh ke semua kalangan.

Open Booth di Acara Artis

Tidak jarang pula public figure yang repeat order untuk meminta Pipiku Penuh kembali open booth di acara mereka. Salah satunya seperti dilansir dari reels Instagram @pipikupenuh, Irish Bella mengatakan bahwa dia sudah beberapa kali mengundang Pipiku Penuh untuk mengisi acaranya.

"Ini sudah kesekian kalinya aku pesan daifuku mochi dari Pipiku Penuh. Waktu acaraku kemarin ini ludes habis, jadi sekarang wajib ada lagi di acara kajian di rumahku," kata Irish Bella di video tersebut.

Tentunya acara yang dibuat oleh artis akan dihadiri oleh banyak public figures lain. Ini juga menjadi salah satu kesempatan Pipiku Penuh agar para artis yang mampir ke booth mereka bisa mencicipi Pipiku Penuh. Sehingga saat menghadiri satu acara, Pipiku Penuh bisa di-review oleh banyak artis.

Pipiku penuh di acara Irish BellaDok. Pipiku penuh Pipiku penuh di acara Irish Bella

Baca juga: 5 Tips Maksimalkan Reels Instagram untuk Pemasaran Bisnis

 

Tidak lupa, team Pipiku Penuh akan ikut memanfaatkan momentum tersebut untuk mempromosikan produknya. Biasanya Pipiku Penuh akan membuat video testimoni saat ada artis yang mampir untuk di unggah di Instagram Pipiku Penuh.

"Kami senang sekali kalau di acara seperti itu banyak public figure lain yang mampir ke booth. Bahkan mereka mau review daifuku mochi Pipiku Penuh. Nah, karena bukan endorsement mereka bisa mencicipi mochi kami dan memberikan review jujur," lanjut Yolanda.

Selain postingan feeds dan reels Instagram, Pipiku Penuh juga membuat highlights testimoni setiap public figures yang pernah mencicipi daifuku mochi mereka.

Selain karena mochinya yang berkualitas, begitulah cara Pipiku Penuh untuk terus terkenal di kalangan public figures. Yaitu melalui rekomendasi dan open booth dari acara yang satu ke acara yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com