Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shopee Resmikan Kampus UMKM di Makassar

Kompas.com - 19/05/2022, 08:07 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meresmikan Kampus UMKM Shopee Makassar sebagai kampus pertama di Sulawesi, sekaligus yang ke-9 di Indonesia.

Kampus yang diresmikan ini akan fokus untuk mempercepat pengembangan bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar dan sekitarnya melalui digitalisasi bisnis.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap melalui ekosistem bisnis digital, jutaan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan dapat memperluas jangkauan pemasaran produk ke seluruh Indonesia, meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian daerah, serta memperbanyak lapangan kerja.

Baca juga: Tahun Depan, Kemenkop UKM Targetkan Bangun 6 Rumah Produksi Bersama

“Saat ini, terdapat 1,5 juta UMKM yang terdaftar di Sulawesi Selatan dan sangat penting bagi mereka untuk memiliki added value, health value, dan sertifikasi sistem sehingga produk-produk lokal juga tidak kalah dengan industri-industri besar. Hadirnya Kampus UMKM Shopee Makassar ini sangat membantu kami dalam mengakomodasi kebutuhan masyarakat dan memberikan inspirasi bagi para UMKM," kata Andi, dalam keterangan resmi, Rabu (18/5/2022).

Sementara itu Head of Government Affairs Shopee Indonesia, Ade Mulya menegaskan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM bagi masyarakat pegiat UMKM di Sulawesi pada umumnya,
khususnya Sulawesi Selatan.

“Kami berharap kampus ini dapat menjadi one-stop service bagi para pelaku UMKM di Provinsi Sulawesi Selatan agar lebih memahami dan merasakan manfaat digitalisasi untuk perkembangan bisnisnya secara optimal. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bagi Shopee untuk turut berkontribusi bagi perkembangan perekonomian lokal,” jelas Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com