Kisah Gitta Badruddin, Rintis Bisnis Berawal dari Sulitnya Akses Teh Berkualitas

Kompas.com - 18/11/2022, 14:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat banyak pencinta teh yang sulit mendapatkan akses ke teh berkualitas, membuat Gitta A. Badruddin berinisiatif menghadirkan Pasarteh sejak 2019 lalu.

Seperti namanya, Pasarteh menurut Gitta selayaknya pasar pada umumnya. Di Pasarteh, tersedia berbagai macam teh yang berkualitas, tidak hanya teh yang biasa dijual di pasaran.

“Akhirnya kita berinisiatif untuk membuka Pasarteh. Seperti namanya, pasar jadi tempat yang bisa mendapatkan teh-teh dari berbagai macam kebun di Indonesia. Sudah kami kurasi yang bagus, bisa dijual lagi ataupun dipakai untuk racikan,” ujar Gitta selaku Founder & Owner Pasarteh kepada Kompas.com, Kamis, (17/11/2022).

Baca juga: Tips Sukses Rintis Usaha Minuman Teh

Kehadiran Pasarteh merupakan jawaban atas keresahannya terhadap minimnya akses bagi para pencinta teh untuk mendapatkan teh berkualitas.

Menurut Gitta, Indonesia memiliki potensi yang besar bagi industri teh, tetapi sayangnya mayoritas teh berkualitas justru diekspor ke pasar luar negeri.

“Perhatian saya dan partner waktu itu banyak orang yang menginginkan teh Indonesia yang berkualitas tapi mereka tidak tahu beli di mana, yang mereka lihat di pasar hanya teh-teh kemasan pada umumnya,” sambungnya.

Mampu Bersaing di Tengah Industri Kopi

Berbagai macam produk teh pilihan dari PasartehPutri Sophia Berbagai macam produk teh pilihan dari Pasarteh

Di tengah persaingan industri kopi, Pasarteh justru mampu bersaing dengan produk-produk teh pilihan dari berbagai kebun di pulau Jawa dan Sumatera.

Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui, bahkan melirik teh sebagai minuman yang ‘seasyik’ kopi pada awal Pasarteh dirintis.

Menyiasati hal tersebut, Gita mendorong atensi masyarakat dengan jalur edukasi mengenai olahan teh itu sendiri.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.