Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Cerita di Balik Produk Es Krim Sehat dari Nice Cream

Kompas.com - 12/12/2022, 12:49 WIB
Gabriela Angelica,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal camilan dengan bahan makanan sehat, es krim Nice Cream bisa jadi pilihan.

Usaha lokal yang dirintis sepasang suami istri asal Jakarta ini sudah dirintis sejak 2021, berawal dari cerita dan hobi pribadi mereka. Nice Cream menyediakan produk utama es krim yang sugar free dan vegan friendly.

Founder Nice Cream, Alice Olivia menyampaikan sedikit cerita di balik ide awal terciptanya produk es krim sehat buatannya ini.

Baca juga: Kopi Sembalun, Produk Limited Edition yang Kini Terus Dikembangkan

 

Ia mengungkapkan, bahwa semua berawal ketika ia memiliki masalah kesehatan yang tidak memperbolehkannya mengonsumsi gula.

"Aku enggak boleh konsumsi gula sama sekali, tapi kata dokter salah satu alternatif yang masih diperbolehkan itu buah. Gula dari buah boleh, karena kan bukan dari gula buatan," ungkap Alice pada kesempatan wawancaranya bersama Kompas.com, Jumat (9/12/2022).

Selama setahun menjalani aktivitas dengan kondisi kesehatannya tersebut, Alice mulai merasa bosan terhadap variasi makanan sehatnya.

Ia mulai berpikir untuk mencari menu camilan baru yang aman dinikmati.

Dari sanalah terlahir ide untuk membuat es krim sehat dari bahan dasar buah.

"Aku cari terus ide buat snack apa lagi ya, karena aku sendiri memang senang bikin menu snack. Akhirnya terpikir untuk buat es krim, karena aku sama suamiku memang sama-sama penyuka es krim," lanjut Alice.

Es krim buatannya itu terbuat dari bahan dasar buah, tanpa gula dan susu.

Selain untuk camilan keluarga, Alice mulai membagikannya untuk dicicipi oleh keluarga besar dan teman-temannya. Respons positif yang didapatkan Alice, membuatnya melihat adanya peluang bisnis yang dapat dikembangkan.

Baca juga: Pelaku UMKM di Jember Manfaatkan Edamame untuk Bahan Baku Produk

-Fabio Hutagalung -

Es Krim Sehat Homemade dengan Varian Rasa Unik

Co-Founder sekaligus suami dari Alice, Fabio Hutagalung, turut menjelaskan pengalaman mereka membangun percaya diri memasarkan produk Nice Cream bersaing dengan jenis es krim lain di pasaran.

"Waktu dulu kita coba cari ke supermarket yang menyediakan produk sehat, tapi opsinya itu, paternnya kalau es krim terbuat dari buah, pasti tetap pakai sirup atau konsentrat. Jadi anggapannya, kalau es krim dari buah tapi tanpa gula itu pasti kurang manis," tutur Fabio pada kesempatan yang sama.

Dari pengalaman pribadi yang sulit menemukan es krim sehat yang tepat, Alice dan Fabio mencoba membuat sendiri es krim buah untuk camilan mereka.

"Sebenarnya kalau pakai buah saja, cukup manis kok. Akhirnya kita coba hanya pakai buah, ternyata enak. Asalkan buahnya manis, selama kita pilih buah yang tepat dan matang pasti hasilnya pun enak," tambah Fabio.

Baca juga: Jelang Nataru, Permintaan Keripik Buah Asal Kota Batu Meningkat

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com