Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Melulu Kue Kering, 5 Pelaku UMKM Ini Berinovasi dalam Bisnis Hampers Lebaran

Kompas.com - 17/04/2023, 15:00 WIB
Zalafina Safara Nasytha,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bisnis hampers di bulan Ramadhan menjadi salah satu sumber cuan yang menguntungkan karena banyaknya pembeli yang hadir.

Momen suci dengan penuh keberkahan ini menjadi satu kesempatan yang tepat untuk saling berbagi ke sesama, salah satunya dengan mengirimkan hampers.

Tampil beda dengan bisnis hampers kebanyakan, lima pelaku UMKM di Jakarta ini tidak menggunakan kue kering sebagai hampersnya, melainkan melakukan inovasi dengan produk lain sebagai berikut.

Baca juga: Tips Sukses Berbisnis Hampers dari Pemilik Fidele Pastry

1. Maudon

Meskipun produk makanan yang dibuatnya merupakan makanan khas Jepang, yakni mentai, tetapi Maudon memberikan jaminan bahwa produknya ini halal sehingga aman dikonsumsi untuk masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah muslim.

Maudon menyediakan hampers cantik dengan berbagai produk olahan mentai, seperti mentai cake, mentai ecalir, dan mentaiyaki yang dikemas dengan box mulai dari harga Rp100 ribuan hingga Rp400 ribuan.

Kamu dapat mengunjunginya langsung di Instagram @maudon.id.

Baca juga: Tips Mengatur Keuangan Bisnis di Bulan Ramadhan

2. Antica

Menggunakan produk andalannya, yakni Choux dan Croquant, Antica membuat berbagai macam pilihan hampers dengan desain yang elegan.

Dengan harga mulai dari Rp90 ribu kamu sudah dapat memesan satu hampers dari Antica. Hampers yang ditawarkan tersedia dalam berbagai ukuran yang disesuaikan dengan jumlah produk makanan di dalamnya.

Kamu dapat mengunjunginya langsung di Instagram @antica_jkt.

3. Flavours by Us

Momen manis penuh berkah ini cocok diisi dengan makanan manis juga yang ditawarkan Flavours by Us, salah satu usaha dessert yang menyediakan hampers untuk lebaran.

Ada juga hampers yang dilengkapi dengan tasbih sebagai salah satu perlengkapan ibadah umat Islam.

Baca juga: Trik Pemasaran Bisnis Kuliner saat Ramadhan, Bikin Konsumen jadi Melirik

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp90 ribu hingga Rp245 ribu dengan isian yang beragam, seperti choux, eclair, dan fruit jelly pudding yang kemudian dikemas dalam box atau tas khusus edisi lebaran.

Kamu dapat mengunjunginya langsung di Instagram @flavoursbyus.

4. Tasty Tofu

Berbeda dari yang lainnya, usaha yang satu ini justru berani tampil dengan menghadirkan hampers berisi kembang tahu susu dan minuman rempah.

Tak perlu menguras dompet terlalu dalam, dengan harga kurang dari Rp200.000, Kamu sudah bisa mendapatkan hampers menarik dari Tasty Tofu ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com