Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabupaten Penajam Siapkan Dana Rp 2,7 Miliar untuk Bangun Pujasera UMKM

Kompas.com - 29/01/2023, 10:15 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Kukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 72,7 miliar untuk pembangunan Pujasera (pusat jajan serba ada) khusus Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Kukmperiindag) Kabupaten Penajam Paser Utara, Muhammad Sukadi Kuncoro mengungkap, di tahun ini Pujasera akan dibangun di Kawasan Pasar Induk Mengang, kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca juga: 3 Kunci Sukses Merintis Bisnis Kuliner, Termasuk Tak Terjebak Tren

“Pusat jajanan serba ada ini akan dibangun dengan desain sederhana dan menarik, agar tidak ketinggalan zaman,” ujar Sukadi, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (29/1/2023).

Nantinya, UMKM di daerah berjuluk Benuo Taka itu diminta untuk mengisi kios yang disediakan di Pujasera.

Namun hingga kini belum diketahui berapa banyak UMKM yang dapat mengisi kios jualan di Pujasera tersebut, karena perencanaan pembangunan Pujasera belum selesai.

Selain berbagai UMKM yang akan mengisi Pujasera, di sana akan dilengkapi juga dengan tempat bermain anak-anak, panggung hiburan untuk masyarakat yang ingin tampil, tempat nongkrong, serta fasilitas umum lainnya.

Baca juga: 3 Langkah Penting Tingkatkan Daya Saing UMKM Kuliner

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com