Pertamina Ajak UMKM ikut Program Marketing Live Competition

Kompas.com - 13/06/2022, 09:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) menyelenggarakan kegiatan Marketing Live Competition guna mendorong promosi produk melalui Instagram, Tiktok maupun marketplace.

Pjs. VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Heppy Wulansari menyatakan kegiatan yang dilaksanakan 5 – 15 Juni 2022 ini diperuntukkan bagi seluruh mitra binaan Pertamina maupun UMKM bukan binaan perseroan.

“Khusus Mitra Binaan Pertamina, diharuskan menyertakan nama usaha dan kode mitra,“ ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (12/6/2022).

Baca juga: Bisnis Fesyen Bareng Bestie, Begini Aturan Mainnya

Adapun syarat bagi UMKM yang ingin mengikuti adalah setiap peserta diwajibkan untuk follow Instagram @gen_umkm. Kemudian, peserta meng-capture tampilan saat live beserta viewers terbanyak untuk dilakukan verifikasi.

Setelah itu, peserta harus mengunggah hasil live ke Instagram dengan men-tag akun  @gen_umkm, dan menyertakan tagar #GenLiveCompetition.

Sementara, kriteria pemenang merupakan peserta yang memiliki viewers dan penjualan terbanyak selama live dengan durasi selama 1 (satu) jam.

Bagi enam pemenang masing-masing kategori, umum dan Mitra Binaan, tentunya tersedia hadiah hingga jutaan rupiah.

Heppy sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka membangkitkan semangat para UMKM ditengah peralihan pandemi menuju endemi COVID-19.

Baca juga: Ini Pilihan Bisnis yang Kebal Inflasi

 

“Dalam konten online-pun, kalimat pertama yang kita keluarkan adalah kalimat yang menarik perhatian yang tidak secara langsung menuju ke produk melainkan fokus kepada "keuntungan" apa yang akan didapat oleh calon pembeli,” tuturnya.

Dia menuturkan, dengan adanya digitalisasi UMKM, produk yang ditawarkan UMKM lebih dikenal konsumen karena kemudahan sistem pemasaran digital. Bagi UMKM yang ingin merintis bisnis UMKM jangan takut kalah bersaing dengan pengusaha besar.

“Saat ini kunci sukses produk UMKM lebih dikenal adalah rajin melakukan promosi menggunakan media sosial, website dan E – Commerce,” pungkas Heppy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.