Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Keuntungan Bisnis Susu Jahe, Salah Satunya Pengolahan Tidak Sulit

Kompas.com - 13/06/2023, 15:00 WIB
Rheina Arfiana,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bisnis susu jahe menjadi salah satu bisnis minuman yang cukup menjanjikan. Pada saat musim hujan, susu jahe menjadi salah satu minuman yang banyak dicari.

Susu jahe juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti meningkatkan daya tahan tubuh melancarkan sistem pencernaan, mengatasi asam lambung, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, apabila kamu memulai bisnis susu jahe akan memperoleh beberapa keuntungan. Berikut ini beberapa keuntungan melakukan bisnis susu jahe, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: 4 Cara Memulai Bisnis Kembang Tahu Jahe

1. Bahan yang mudah diperoleh

Ketika memulai bisnis, tentu harus mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Tidak jarang, bisnis sulit dilakukan karena bahan yang dibutuhkan sulit diperoleh.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi apabila kamu menjalankan bisnis susu jahe. Hal ini karena bahan dasar yang dibutuhkan adalah jahe, baik jahe biasa atau jahe merah. Bahkan jahe bisa ditanam sendiri karena jahe bukanlah tanaman yang sulit untuk ditanam.

2. Pengolahan yang tidak sulit

Selanjutnya pengolahan susu jahe mudah untuk dilakukan karena tak membutuhkan keahlian khusus untuk membuatnya.

Hal ini, tentu membuatmu dapat melakukan bisnis susu jahe kapan saja. Di mana kamu hanya perlu memikirkan bagaimana cara menyajikannya, apakah dikemas atau disajikan secara langsung.

Baca juga: 5 Cara Memulai Usaha Susu Kedelai, Simak agar Tak Salah Langkah

Untuk pengemasan, pastikan kemasan yang memudahkan pelanggan dalam membawanya. Misalnya menggunakan botol atau gelas yang ditutup dengan mesin cup sealer.

3. Tempat bisnis yang fleksibel

Untuk memulai bisnis susu jahe tidak harus menyewa tempat karena bisnis tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan garasi atau halaman rumah.

Apabila memiliki keinginan untuk memilih lokasi yang strategis di tempat ramai bisa saja, tetapi tidak harus di lokasi yang besar karena bisnis susu jahe bisa untuk produk yang dibawa pulang.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan bisnis susu jahe secara online. Jadi, tidak membutuhkan tempat usaha.

Baca juga: Berawal dari Tugas Kuliah, Tiga Mahasiswa Ini Berhasil Raup Cuan dari Olahan Susu Kambing Etawa

4. Mempunyai khasiat untuk tubuh

Terakhir, susu jahe memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Selain mendapatkan keuntungan, kamu juga memberikan manfaat untuk konsumen.

Konsumen dapat merasakan manfaat dari susu jahe yang dibuat dan hal ini bisa memberikan nilai tambahan untuk bisnis yang kamu lakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com