Kisah Para Ibu Tunggal Capai Kemandirian Berkat Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag

Kompas.com - 30/09/2022, 19:42 WIB

KOMPAS.com – PT Frisian Flag Indonesia terus berupaya membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM)agar mencapai kemandirian atau mengembangkan usahanya.

Paling baru, PT Frisian Flag berkolaborasi dengan Komunitas Ibu Profesional membantu ibu-ibu pelaku UMKM mencapai kemandirian finansial, khususnya ibu-ibu tunggal yang harus berjuang menjadi tulang punggung keluarga.

Salah seorang ibu tunggal dari Bandung, Vari Imanusari menceritakan kisahnya merintis usaha toko kue Sweet Delvi, tak lama setelah suaminya wafat mendadak pada 2019.

Vari menjual brownies, bolu, kue cokelat, dan pastry yang dipasarkan ke warung-warung dekat rumah. Ia juga memanfaatkan Whatsapp, Instagram, dan Facebook untuk memasarkan kue produksinya.

Vari mengatakan, keluarganya sempat mengalami kesulitan saat suami meninggal dunia. Dia harus memikirkan biaya kuliah dan sekolah untuk dua dari tiga anaknya.

Baca juga: Lewat Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag, para Ibu dari Depok dan Bogor Kolaborasi Tingkatkan Keahlian

Dengan bantuan keluarga dan anak sulungnya, Vari pun merintis usaha kue dan bergabung ke Komunitas Ibu Profesional.

Kemudian, datanglah undangan kepada Vari untuk mengikuti program Kedai Kreatif Susu Kental Manis FRISIAN FLAG® bertajuk Dapur Ibu Bersama.

“Anak bungsu saya yang sudah bisa cari uang sendiri dengan main game ikut menabung membelikan saya telepon genggam dengan kamera yang bagus dan ring light supaya bisa berjualan online dan belajar di program Dapur Ibu Bersama,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com. 

Setelah mendapatkan beberapa program pembinaan dan bantuan produk dari Frisian Flag Indonesia, Vari mulai menjajal resep-resep baru, seperti pie buah, pie susu, kentang mustofa, dan sosis solo.

Dia belajar pula membuat kue dengan rasa yang lebih enak dan tampilan lebih menarik.

Baca juga: Berkat Program Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag, Dua Ibu Ini Sukses Kembangkan Usaha Kuliner

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.