Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Biaya Franchise Ice Cream, Ada Wedrink hingga Momoyo

Kompas.com - 26/02/2024, 10:15 WIB
Ester Claudia Pricilia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - National Roadshow Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo kembali digelar. Kali ini, diselenggarakan pada 23 Februari hingga 25 Februari 2024 di ICE BSD Hall 1, Tangerang.

Acara ini merupakan pameran berbagai franchise, peluang untuk membuka usaha, serta bagi yang ingin menjadi distributor dan keagenan. 

Berbagai merek hadir sebagai peserta, untuk membuka franchise dan kemitraan. Mulai dari bisnis laundry, makanan, minuman hingga ice cream.

Baca juga: 4 Catatan Penting Sebelum Mengambil Paket Franchise, Pemula Wajib Tahu

Saat ini, bisnis ice cream terbilang ramai, sejak munculnya satu merek es krim dari China, yang banyak sekali membuka cabang di seluruh kota Indonesia.

Bagi kamu yang ingin mulai membangun usaha dengan join franchise es krim, yuk simak informasi harga franchise beberapa merek ice cream.

1. WEDRINK

Merek ini membuka paket harga mulai dari Rp 131 juta sampai Rp 331 juta. Biaya tersebut terdiri dari biaya survei, manajemen, training, mesin, peralatan hingga bahan baku pertama.

2. Cinta Sejatea

Cinta Sejatea menghadirkan dua paket, yaitu paket tea seharga Rp 87 juta dan paket ice cream Rp 127 juta. Harga tersebut belum termasuk PPN 11%.

Dengan mengeluarkan anggaran tersebut, diperkirakan Anda akan balik modal sekitar 8 - 14 bulan dan akan untung besar di tahun selanjutnya.

3. Teman Ice Cream & Tea

Brand ini membuka paket harga dari Rp 164 juta hingga Rp 481 juta. Dengan harga tersebut Anda tidak perlu membayar biaya royalti.

Baca juga: Biaya dan Cara Gabung Franchise Ayam Gepuk Pak Gembus, Tertarik?

4. Momoyo

Momoyo membuka harga franchise mulai dari Rp 377 juta. Harga tersebut sudah termasuk deposit Rp 40 juta, yang nantinya akan dikembalikan.

Dengan membayarkan harga tersebut, diperkirakan Anda dapat balik modal adalah sekitar 8-12 bulan.

5. Xiyue

Xiyue menawarkan beberapa paket franchise mulai dari harga Rp 400 juta. Xiyue juga memberikan diskon sampai 90 juta.

Dengan harga yang dibayarkan, profit bersih yang ditawarkan berkisar Rp 20-160 juta

 

Itulah rekomendasi 5 merek ice cream yang membuka franchise. Anda dapat memilih brand dan paket harga yang kiranya sesuai dengan budget Anda.

Selamat mencoba!

Baca juga: Mau Ambil Franchise? Simak Dulu Tips Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com